Ubuntu 10.10 (maverick meerkat)


Salam ubuntu mania! Kali ini krisna akan info-kan rilis-nya ubuntu terbaru. Yaitu ubuntu 10.10. Dimana ubuntu 10.10 (Maverick Meerkat) di rilis di bulan oktober 2010, tepatnya hari ini, tanggal 10 bulan oktober 2010. Ada banyak fitur terbaru dari ubuntu 10.10 ini. Kenapa di panggil ubuntu maverick meerkat ? nama apa itu ? Penasaran? Mau ?

Beberapa waktu yang lalu founding father Ubuntu Mark Shuttleworth mengumumkan rilis selanjutnya setelah versi 10.04 lucid lynx yaitu versi 10.10 dengan code name Maverick Meerkat yang dijadwalkan rilis pada tanggal 10 Oktober 2010. Pada pengumuman rilis tersebut mark berkata “Sudah waktunya kita bersama-sama membayangkan ‘The Perfect 10′ . Kini waktunya untuk melakukan inovasi besar yang akan mengubah dunia Linux dengan inisiatif baru dari kelompok yang kuat dengan membawa ide-ide baru, energi baru dan code baru”.

Pada Maverick Meerkat, team development Ubuntu akan fokus pada menbuat Ubuntu lightness and fastness. rencana utamanya adalah membuat Ubuntu 10.10 menjadi sistem operasi yang mobile dan ringan dengan membuat perbaikan pada antarmuka pengguna netbook. Selain itu juga membuat pengalaman booting dan pengalaman ber-internet secepat mungkin. Team development akan berkonsentrasi untuk membangun Ubuntu netbook edition sebagai solusi berkomputer secara mobile. Juga akan membuat sikronisasi antara ponsel dengan netbook atau desktop menjadi lebih mudah. Ubuntu 10.10 akan mengaplikasikan gnome 3.0 desktop environment yang mungkin menggunakan gnome shell.

Mark shuttleworth juga menjelaskan mengapa Ubuntu 10.10 bernama Maverick Meerkat : Meerkat adalah ringan, cepat, dan sosial. Meerkat juga ber orientasi kekeluargaan, Mereka juga pandai mengajarkan keterampilan baru satu sama lain. Dan itu yang membuat meerkat menjadi komunitas yang besar. Itulah cita-cita Ubuntu menjadi sebuah solusi yang aman dan efisien untuk semua keluarga.

Ubuntu 10.10 Maverick Meerkat adalah rilis ke 13 dari sistem operasi Ubuntu. tapi jangan lupakan rilis Ubuntu 10.04 LTS Lucid Linx yang akan segera hadir pada tanggal 29 April 2010.

0 komentar:

Posting Komentar