Mac OS X Lion Siap Dipasarkan


CALIFORNIA - Software terbaru Mac, Lion, kabarnya akan segera dipasarkan di berbagai toko ritel Apple bersamaan dengan perilisan OS itu ke publik.

Berdasarkan laporan Macrumors yang dilansir Cnet.com, Selasa (19/7/2011), sebuah hard drive dengan Mac OS X Lion yang siap di-install telah dikirimkan ke berbagai toko Apple.

Secara terpisah, 9to5mac juga memberitakan bahwa para staf AppleCare baru saja mendapat pelatihan untuk OS baru tersebut, sekaligus meng-install versi finalnya ke perangkat mereka masing-masing.

Sayangnya, tidak satupun dari laporan itu yang menyebutkan tanggal rilis software anyar tersebut. Ketika memperkenalkan OS ini pada Worldwide Developers Conference awal Juni lalu, Apple pun hanya mengklaim akan merilisnya pada bulan Juli.

Namun, berdasarkan posting AppleInsider, Lion disebut-sebut akan meluncur di Mac App Store pada Rabu (20/7/2011) pukul 8.30 waktu setempat, setelah Apple mem-posting pendapatan kuartal ketiganya.

Software ini merupakan Mac OS pertama yang ditawarkan oleh Apple tanpa menyediakan CD. Jika konsumen cemas harus menghabiskan banyak waktu untuk mengunduh upgrade software sebesar 4GB itu, Apple mempersilahkan mereka datang ke toko-toko ritelnya dan menggunakan Wi-Fi milik mereka.

Apple merilis gold software ini kepada para pengembang pada 1 Juli lalu. Ini adalah versi yang sama yang akan digunakan konsumen ketika software ini akhirnya diluncurkan.

0 komentar:

Posting Komentar