YouTube Rangkul Industri Kesenian Perancis

PARIS - Sebuah perjanjian baru telah dibuat antara YouTube dan sebuah perkumpulan penulis, pembuat film dan artis Perancis, yang akan membolehkan channel tersebut untuk menunjukkan
lebih banyak konten online di Perancis.

YouTube melakukan perjanjian dengan Société des Auteurs et Compositeurs Dramatiques (SACD), Société Civile des Auteurs Multimedia (SCAM) dan Société des Auteurs dans les arts Graphiques et Plastiques (SAGP), yang merupakan perkumpulan dari sejumlah penulis, sutradara, visual artist, arsitek, dan lain-lain. Demikian seperti yang dikutip Silicon Republic, Sabtu (27/11/2010).

Perjanjian tersebut akan memastikan bahwa ketiga perkumpulan Perancis tersebut akan dibayar ketika produksi mereka ditampilkan di YouTube

"Kerjasama ini secara signifikan akan membuka kesempatan baru untuk para anggota kami," ujar Pascal Rogard, CEO dari SACD.

"Kami berkomitmen untuk mendukung industri artistik kreatif di Perancis. Kerjasama yang kami bangun dalam beberapa bulan terakhir ini, cukup menggambarkan posisi ini," ujar Carlo d'Asaro Biondo, wakil presiden dari Google Europe, South and East, Middle East and Africa (EMEA).
Sumber:http://www.okezone.com

1 komentar:

Posting Komentar